Ketika Hasrat Ingin Menulis Tidak Ada

May 22, 2011 § Leave a comment

di mana pena dan kertas membisu minta disentuh

Ketika hasrat ingin menulis tidak ada. Jari-jari tangan terpaku di atas tuts-tuts keyboard computer jinjing. Pensil tergenggam erat minta untuk digoreskan tintanya di kertas yang telah tersaji dari tadi. Ketika otak enggan untuk berfikir. Ketika hati terdiam padahal biasanya memohon kepada otak untuk sekedar menuliskan rasa-rasa. Sebegitu hebatkah peristiwa ini sampai-sampai waktu pun membeku dan tidak ingin melangkah pasti lagi. Seperti yang sudah digariskan.

Padahal banyak mimpi-mimpi yang ingin untuk dinotulensi. Kenangan-kenangan mengantri untuk diabadikan. Agar di lain waktu bisa untuk bahan tertawaan atau haru biru. Senyum minta disimpulkan dengan alasan walaupun hanya untuk pengingat bahwa aku pernah dibuat malu. Air mata sabar untuk diuntai yang suatu saat menjadi syukur atas pilihan untuk menitikkannya. Banyak lagi gejolak-gejolak yang tidak mampu disimpan hanya di hati. Tapi, mengapa aku masih begini? Menopang dagu sesekali bersedekap bersender di tembok kamar. Melamunkan yang sudah untuk kemudian dibawa tidur dan dibuat lebih dari yang telah terjadi.

Aku bukanlah pemimpi. Menikmati rasa hanya dibatin saja. Itu yang selama ini tlah aku lakukan. Cukup percakapan hati dan khayalan lalu menguap dan tidak dikristalkan. Membuatku malas hanya untuk menulis satu kata saja. Karena hanya dengan diam aku mampu mengulang kejadian-kejadian indah dan sakit dalam hidupku. Jadi mengapa harus repot-repot menulis? Fikirku malas.

Tidak. Aku tidak boleh malas menulis. Aku harus menulis. Harus? Menulis kan bukan paksaan? Bukan teman. Bukan seperti itu. Aku harus melecut semangat menulisku untuk kemudian agar dapat kurasakan bahwa menulis itu adalah kenikmatan bahkan anugerah.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Ketika Hasrat Ingin Menulis Tidak Ada at elvira purba.

meta

