Tanpa Perlu yang Namanya Judul

June 4, 2011 § Leave a comment

Ketika saya ingin menulis, hanya jarijemari yang mampu saya gerakkan. Otak sedang tidak ingin berfikir. Begitu pula dengan hati yang lagi ingin merasakan mati. Jarijemari tidak pernah lelah walaupun saya memaksanya melakukan apapun. Apapun. Dia tetap setia menari di atas keyboard laptop, dia tetap setia menggenggam erat pulpen agar tercipta hitam di atas kertas putih. Pekerjaan kotor pun akan dia lakukan demi memenuhi hasrat saya. Menggaruk pantat yang gatal, mengorek-ngorek sampah untuk mengambil uang jatuh, mencuci baju penuh lumpur, maupun pekerjaan kotor yang sesungguhnya.

Akhir-akhir ini jarijemari lebih senang menemani saya untuk menulis. Karena untuk saat ini kehidupan saya memang tergantung dari tulisan. Bukan. Saya bukanlah seorang penulis ataupun jurnalis sejati. Pekerjaan saya saat ini masih sebagai mahasiswa semester enam Fakultas Hukum UGM. Waktu di mana adalah semester paling sibuk di abad ini. Tugas-tugas menumpuk. Entah tugas kuliah reguler, tugas kuliah PLKH (pidana, perdata, dan perizinan), tugas kuliah konsentrasi Hukum Administrasi Negara, maupun tugas dari organisasi tambatan hati.

Untungnya saya mempunyai jarijemari yang kokoh. Tidak mengeluh walau saya bekerja semalam suntuk. Dia pun sukarela mengikuti semboyan saya saat ini “24 jam itu kurang, el” agar semua tugas selesai cepat dan tepat. Padahal otak sedang malas, kondisi badan ngedrop, dan hati ngambek. Inilah di mana saya tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada jarijemari. Atas pendampingannya dalam hidup saya.

Ketika saya ingin menulis, hanya jarijemari yang mampu saya gerakkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tanpa Perlu yang Namanya Judul at elvira purba.

meta

%d bloggers like this: