Setelah Lama

September 15, 2011 § Leave a comment

Akhirnya saya menulis lagi. Sudah sebulan lebih blog tidak saya elus-elus lagi. Saya kangen cetak-cetok keyboard laptop di malam hari. Dini hari lebih mungkin. Dan kini saya menyadarinya, saya begitu lekat memeluk arti kata menulis. Entahlah. Tapi tulisan saya ini memang benar-benar dari hati dan bukan dari otak saya. Belum.

    Ah sensasi ini begitu indah. Memencet setiap huruf yang tercetak di keyboard. Lebih indah daripada jatuh cinta, ya, karena saya belum pernah jatuh cinta juga, sih. Hahaha marilah kita tertawa lepas. Dan tentu saja sensasi ini lebih menggairahkan daripada patah hati. Aih, belum pernah jatuh cinta tapi sudah bisa bilang patah hati. Ehm, tunggu sebentar. Tujuan saya menulis kali ini apa, ya? Tunggu.
    Ohya. Tadi saya buka-buka blog teman saya dan seorang penulis hebat. Tulisan mereka tentang hati. Yang lagi jatuh cinta tapi langsung patah hati karena hubungannya nggak dibawa ke mana-mana. Ada yang beberapa waktu lalu jatuh cinta tapi sekarang sedang patah hati karena diselingkuhi. Ada pula yang kangen pacar karena jarak 2400 km memisahkan mereka, Jakarta-Bali. Argh, saya tersenyum-senyum sendiri membaca tulisan mereka. Sesungguhnya saya iri. Saya minder sama diri saya sendiri. Mereka bisa merasakan rasa. Entah itu sakit atau senang. Yang penting mereka sedang ada rasa. Saya lagi tidak merasakan apa-apa. Benar-benar tidak merasakan apapun. Beku kalau mengutip istilah seorang kawan.
    Sakitkah saya? Karena saya tidak merasakan apapun juga. Aduh, saya jadi takut. Saya tak mau sakit. Bukan karena tak kuat menampung cinta atau bukan juga karena tak sanggup lagi menguras airmata untuk mengurai sesak akibat patah hati. Saya tak mau sakit karena tidak merasakan apa-apa.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Setelah Lama at elvira purba.

meta

