Kekuatan 1700 Meter

September 3, 2012 § Leave a comment

Aku ingin berbagi cerita kali ini dan mungkin sekaligus sedikit menyombongkan diri hahaha. Waaa aku bisa berlari sejauh 1700 meter. HEbat kan!!!! Baiklah itu mungkin tidak seberapa bagi oranglain, tapi bagi diriku yang tidak pernah berani berusaha lebih, itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.
Proses teman, proses. Ya, sebelum mencapai angka itu tidaklah sampai 800 meter aku mencoba. Dan baru 400 meter saja sebenarnya aku sudah menyerah. Aku putus asa. Tenggorkan seperti tercekik, kaki lemas, mata berkunang-kunang, kepala berdenyut, dan badan serasa remuk redam. Membayangkan keadaanku saat itu dengan hati yang ingin menangis, argh aku putus harapan. Kemungkinan besar targetku tak tercapai dan pasti aku gagal di tengah jalan.
Namun nyatanya ketika hari itu diliputi perasaan yang tidak karuan aku berusaha berlari mengejar angka minimal. Memang sangat berat, baru 100 meter saja kau sudah sesak dan kepanikan mulai melanda. Sambil berlari aku sambil bergumam menyemangati diri sendiri, “Ayo El, lewati belokan itu”, “Ayo El sedikit lagi dan jangan berhenti”, “Oke El, jalan sebentar abis itu lari lagi.” Dan ketika waktu sudah mencapai separonya aku pun telah melangkah dengan jarak setengahnya juga. Fikirku waktu itu, “Ah, pasti bisa, ini sudah setengahnya kok, sisanya pasti kecapai.”
Waaa jarak minimal telah berhasil kulewati. Hebat EL, kamu memang hebat, tapi kamu tidak boleh berhenti sampai di sini saja, ayo lari terus. Dan akhirnyaaa terukir kata 1700 meter di bawah namaku. Wow, EL, kamu memang luar biasa.
Mungkin bagi orang 1700 meter bukanlah angka yang patut dibanggakan, apalagi antara jalan dan berlari rationya 4:6. Tapi entah mengapa sampai sekarang aku masih takjub dengan diri sendiri. Proses yang sungguh nikmat menelurkan hasil yang sangat luar biasa. AKu berhasil!!!!
Ibu, “berlari itu kesenangan hati, bukan untuk angka”
Ah, aku membantahnya ketika itu karena aku berlari ketika angka menjadi target.

Salam Kecup Terong
EPS

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Kekuatan 1700 Meter at elvira purba.

meta

